Telusuri Fakta-Fakta Tentang Titanic

Posted on

Titanic
Ingatkah Anda pada Kisah Cinta Jack dan Rose di salah satu film klasik Hollywood yaitu  “Titanic.”, yang mana film tersebut termasuk film yang paling mahal dan memecahkan banyak rekor di beberapa nominasi Film. Film ini didasarkan pada kecelakaan nyata dari RMS Titanic yang tenggelam pada 15 April 1912, yang selama perjalanan pertamanya dari London ke New York. Dengan 1514 kematian, kejadian itu adalah salah satu bencana paling mematikan dalam sejarah maritim.

Dalam posting kalii ini kita akan membahas tentang Titanic. Berapa besar ukurannya? Berapa banyak penumpang dalam kapal dan apakah benar-benar tenggelam?
Apa yang ada di Titanic?

Royal Mail Kapal Titanic (RMS Titanic) adalah salah satu kapal penumpang terbesar dan paling mewah pada masanya. Dibangun dalam tiga tahun oleh perusahaan galangan kapal Belfast Harland dan Wolff. Kapal itu sebagian besar dirancang oleh Thomas Andrews dari Harland dan Wolff. Ia memiliki kapasitas 2435 penumpang dan 892 awak. Ia memiliki daya dukung 46.328 ton. Panjang kapal itu 882,5 kaki (269 meter), dan adalah 92 kaki (28,2 meter) lebar. Ketinggian kapal dari keel ke atas dari saluran adalah 175 kaki (53,3 meter). Kedua kapal, Olimpiade dan Titanic dibangun berdampingan dalam kerangka yang dibuat secara khusus yang mampu mengakomodasi ukuran mereka yang luar biasa. Ia memiliki 20 sekoci untuk membawa 1.178 orang. Titanic memiliki sepuluh deck dan delapan di antaranya untuk digunakan penumpang.

Titanic memiliki anggota sekitar 885 awak di atas kapal untuk pelayaran pertamanya dan Edward Smith adalah kapten kapal Titanic.

Fasilitas yang disediakan untuk penumpang adalah berstandar tinggi dan sangat mewah. Kapal itu bisa menampung penumpang seabanyak 739 Kelas Pertama, 674 di Kelas Kedua dan 1.026 di Kelas Ketiga. Titanic interior desain dibuat dalam gaya yang serupa dengan yang kontemporer kelas tinggi hotel. Titanic memiliki on-board sistem telepon, perpustakaan, toko tukang cukur yang cukup besar, gimnasium dilengkapi dengan mesin latihan terbaru.

Bagian First Class memiliki kolam renang, lapangan squash, pemandian , mandi listrik dan Cafe Verandah. Pas semua terbuat dari marmer. Tangga terkenal Grand Titanic disediakan akses antara Deck Boat Deck dan e. Penumpang Kelas Ketiga diakomodasi di kabin tidur antara dua dan sepuluh orang, dengan 164 tempat berlabuh selanjutnya terbuka yang disediakan bagi laki-laki muda tunggal pada Deck G. Untuk mengisi waktu fasilitas rekreasi berbagai disediakan untuk ketiga kelas.
Yang berada di Kapal?

Pada pelayaran perdananya pada tanggal 10 April 1912, berlayar dari Southampton, Inggris, ke New York City. Selama perjalanan ini ada sejumlah orang terkemuka , termasuk pengusaha Amerika Benyamin Guggenheim, wartawan William Stead Inggris Thomas, dan Macy department store co-pemilik Isidor Straus dan istrinya, Ida. Selain itu, White Star ketua J. Bruce Ismay dan desainer utama Titanic kapal, Thomas Andrews, dari Harland dan Wolff Andrews juga perjalanan di Titanic.
Bagaimana Titanic tenggelam?

Ssekitar pukul 11: 50 am armada telah waspada melihat gunung es dan mencoba menghindarinya dengan menempatkan mesin secara terbalik tapi sudah terlambat dan kapal menabrak gunung es. Dalam kecelakaan ini sekitar 1.500 orang kehilangan kehidupan mereka.

Bahkan setelah 100 tahun dari kecelakaan ini, Titanic masih tetap menjadi legenda permanen menginspirasi banyak buku, film dan lukisan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s